H. Muhsin Abdullah Resmi Dilantik, Jadi PJ Sekda Ogan Ilir

H. Muksin Abdullah. ST. MT, hari ini resmi dilantik sebagai Penjabat Kepala Daerah (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan H. Mawardi Yahya. Pelantikan Pj Sekda OI baru ini guna menggantikan Penjabat (Pj) Sekda OI yang lama Ir. M. Badrun Priyanto, yang telah habis masa jabatannya.

Pelantikan Pj. Sekda OI dilakukan di Gedung Serbaguna yang berada di KPT Tanjung Senai Indralaya pada Jumat, 19 Februari 2021. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati terpilih OI Panca Wilaya Akbar, SH., Forkopimda, para OPD dan tamu undangan lainnya.

Ratusan papan ucapan selamat berjejer dilingkungan Pemkab Ogan Ilir dari berbagai instansi berikan ucapan selamat atas pelantikan PJ Sekda OI H. Muhsin Abdullah,ST. MM.

Menurut Pj Sekda OI, H. Muhsin Abdullah. ST. MT., usai pelantikan menyatakan bahwa seperti yang diketahui tugas Sekda ialah membantu Kepala Daerah dalam hal proses konsolidasi. Sebagai Sekda, Ia harus dengan cepat menjabarkan apa saja janji-janji dari Bupati terpilih terhadap masyarakat saat kampanye kemarin.

Baca Juga :  Sebelum TMMD Mengatasi Kesulitan Rakyat Di Amarasi Timur Kodim Kupang Gelar Komsos

“Saya akan lakukan tugas dalam hal menjabarkan janji Bupati tersebut. Akan saya bentuk ke dalam program-program baik itu program jangka pendek, menengah maupun jangka panjang, “kata Muhsin.

Masih kata Muhsin, selain itu tugas Sekda yang lainnya ialah membantu pengkoordinasian tugas dari para OPD dan melakukan pemantauan serta evaluasi kebijakan daerah.

Lebih lanjut Muhsin juga menyebut bahwa sebagai Sekda, Ia harus siap dan cepat tanggap dalam situasi terkini yang terjadi di suatu daerah. Dan yang tak kalah penting, Ia pun harus bisa membina para ASN dalam menjalankan tugas-tugasnya.

Baca Juga :  Pemuda Pancasila Kota Palembang Melalui BAS Gelar Bansos

Sementara, Bupati terpilih yang hadir di acara pelantikan tersebut Panca Wijaya Akbar. SH, sangat berharap agar bersama Sekda yang baru dilantik ini, Ia bisa seirama dalam hal pembangunan sesuai visi misinya menuju Ogan Ilir semakin bangkit” singkatnya.

Muhsin pun menambahkan, tentu sebagai Pemerintahan yang baru maka Kepala Daerah akan menyusun visi misinya. Tugasnya sebagai Sekda ialah membantu sang Kepala Daerah.

” Saya selaku Sekda dan juga seluruh perangkat daerah yang ada di Kabupaten Ogan Ilir ini agar dalam menjalankan tugas-tugas haruslah sesuai dengan foksi masing-masing. Jalankan tugas sesuai bidangnya terlebih dalam hal penjabaran visi misi dari Bupati haruslah tepat,” pungkasnya. (Fc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *